Resep Membuat Kue Tambang

Kue tambang atau yang biasanya di kenal dengan nama kue untir-untir ini merupakan salah satu dari jenis kue tradisional yang paling terkenal, dan juga bisa dengan mudah Anda temukan hampir di seluruh daerah yang ada di Indonesia dengan berbagai macam variasi bentuk serta rasanya. Bentuk dari kue tambang ini sesuai dengan namanya yang memang mirip sekali dengan tali tambang yang di pilin atau pun di untir.

Kue tambang yang memiliki citra rasa yang sangat enak, biasanya di santap sebagai camilan atau pun makanan ringat pada saat santai sebagai pendaping minum teh hangat atau pun kopi, serta selain itu, kue tambang ini juga sering di jadikan sebagai salah satu sajian yang paling enak di hari raya seperti hari raya Idul Fitri, hari Natal, dan juga tahun baru imlek. Mau tahu bagaimana cara membuat kue tambang tersebut? Silakan Anda simak uraian resep membuat kue tambang berikut.

Sediakan beberapa bahan-bahan berikut, seperti : tepung terigu dengan protein sedang sebanyak 150 gram, margarin 50 gram, gulahalus 35 gram, sodakue ¼ sendok teh, garam ¼ sendok teh, vanili bubuk ¼ sendok teh, telur 1 butir, dan minyak goreng.

Setelah semua bahan sudah Anda siapkan, silakan simak cara membuatnya berikut : Campurkan tepung terigu bersama soda kue, gula halus, garam, bawang putih halus, dan juga vanili bubuk, kemudian Anda aduk-aduk sampai rata. Tambahkan juga margarin dan telur, aduk lagi hingga bergumpal, lalu diamkan sekitar 15 menit. Gulung adonan tersebut dengan ketebalan sekitar 1 cm, dan potong panjang seukuran 1×10 cm, lipat menjadi 2 bagian ke tengah sembari Anda plintir hingga berbentuk seperti tambang. Tekan bagian ujungnya agar menempel. Setelah itu, Anda bisa menggorengnya di atas minyak yang sudah di panaskan sampai kering.

Bagaimana? Sangat mudah sekali bukan, untuk Anda praktekkan cara pembuatan kue tambang tersebut? Demikianlah sedkit infomasi tentang resep membuat kue tambang semoga dapat bermanfaat.