Sebelum Custom T-shirt Sendiri, Coba Kamu Persiapkan Ini Dulu

Memakai custom t-shirt menjadi cara yang lebih gampang buat memenuhi standar gaya berpakaian kamu. Kenapa demikian? karena nggak semua orang punya style fashion yang sama, sehingga membuatnya sendiri menjadi cara terbaik agar bisa disesuaikan dengan selera kita sendiri.

Coba saja kamu bayangkan, sudah capek-capek keliling toko, ternyata nggak ada kaos yang sesuai dengan selera kamu. Jadi nggak ada salahnya kamu buat kaos dengan desain buatan sendiri. Sebelum itu, coba deh kamu lihat apa-apa saja yang harus dipersiapkan.

  1. Buat desainnya dulu

Mau buat t-shirt sendiri sudah jelas butuh desain gambar sendiri. Karena setiap orang punya selera desain yang nggak sama, kamu bisa membuat desainnya sendiri sesuai apa yang kamu mau. Meski pihak konveksi bisa membuatkannya buat kamu, tapi nggak ada salahnya kok kamu bikin sendiri.

Buat desainnya, sebaiknya gunakan aplikasi desain grafis yang gampang saja, seperti Photoshop atau Ilustrator. Jadinya, kamu nggak usah berlama-lama belajar pakai aplikasi desain. Kalau belum tahu caranya, coba kamu minta ajarkan teman atau saudara buat membantu kamu membuat desain kaosnya.

  1. Pastikan desainnya nggak ramai

Kamu yang masih dalam tahap merencanakan desain, jangan lupa gunakan desain gambar yang nggak terlalu ramai. Pasang saja desain yang simple tapi menjadikan kaos kamu terlihat keren. Kamu bisa kok melihat inspirasinya di berbagai pilihan kaos yang dijual online atau offline. Bisa juga kamu mendapatkan idenya dari gambar-gambar yang umum-umum tapi menarik.

Jangan sampai deh kamu pasang desain yang terlalu ramai. Orang yang melihatnya bisa pusing dan menganggap kaos buatanmu aneh, apalagi kelihatan norak. Sesuaikan juga warna kaosnya dengan desain agar lebih terlihat sempurna.

  1. Jenis bahan kaos

Custom t-shirt sendiri memang butuh beberapa hal yang harus dipersiapkan, seperti jenis bahan kaos apa yang mau dipakai. Pilih bahan kaos sebenarnya gampang-gampang susah. Ada banyak bahan yang bisa kamu pilih, tapi nggak semuanya pasti pas buat kamu pakai. Kamu harus cari tahu dulu bahan apa yang pas buat kaos kamu.

Misalkan bahan katun sangat gampang menyerap keringat dan terasa adem saat dipakai. Pas banget bahan itu kamu gunakan saat cuaca lagi panas atau kamu banyak aktivitas di luar ruangan. Kalau dari segi kualitasnya, bahan katun ada banyak kualitasnya dan tentu harganya berbeda-beda. Agar kamu nggak salah pilih, kamu bisa kok bawa t-shirt punyamu ke toko bahan kaos buat membandingkannya dengan bahan lainnya. Pastikan saja pilih yang nyaman dan nggak bikin panas.

  1. Temukan jasa sablonnya

Yang pasti harus kamu lakukan menemukan tempat t-shirt printing yang terpercaya. Memang di luar sana ada banyak jasa sablon, tapi belum tentu mereka memberikan kualitas yang bagus dengan harga yang sesuai anggaran kamu. Survey saja dulu agar kamu nggak salah pilih jasa sablonnya.

Custom t-shirt sebenarnya nggak susah. Kalau masih awam pasti bingung, tapi kalau lama kelamaan kamu bisa jadi terbiasa. Tapi dengan membuat desain sendiri, kaos yang kamu pakai sudah sesuai dengan selera gaya kamu kan?